Senin, 23 November 2015

Alamat, tinggi, harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas

Alamat, tinggi, harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas


Monas atau Monumen Nasional merupakan icon kota Jakarta. sekarang kita bahas alamat monas/ monumen nasional berapa tinggi monas, alamat monas, berapa tiket masuk monas, sejarah monas, berapa berat emas pada tugu monumen nasional, Terletak di pusat kota Jakarta, Monumen Nasional yang lebih dikenal dengan Monas adalah salah satu kebangaan kita semua sebagai warga Jakarta. Tugu Monas terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka Dari pelataran teropong puncak tugu Monas, pengunjung dapat menikmati pemandangan seluruh penjuru kota Jakarta. Tugu Peringatan Nasional ini kemudian dibangun di areal seluas 80 hektar. Monumen Nasional yang terletak di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, dibangun pada dekade 1961an. Sejarah Tugu Monas (Monumen Nasional) Jakarta.


Sejarah di bangunnya tugu monumen nasional atau Monas, Monas adalah kepanjangan dari Monumen Nasional Menomen ini terletak persis di Pusat Kota Jakarta. Monas selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas untuk melihat keindahan kota jakarta, dan anda juga bisa melihat ruang musium di bawah untuk menambah wawasan sejarah Indonesia di ruang diorama atau ruang bawah tugu monas Museum ini menampilkan sejarah perjuangan Bangsa Indonesia.


Berapa meter tinggi monas dan berat emas Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monumen nasional, Anda bisa menaiki monumen yang menjulang tinggi hingga ke puncak Monas. Tugu Monas yang menjulang tinggi dan melambangkan lingga (alu atau anatan) yang penuh dimensi khas budaya bangsa Indonesia. Lidah Api Di bagian puncak terdapat cawan yang di atasnya terdapat lidah api dari perunggu yang tingginya 17 meter dan diameter 6 meter dengan berat 14,5 ton. Lidah api ini dilapisi emas seberat 45 kg. Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan itulah kalau anda ingin tau berapa total tinggi tugu monas/ Monumen nasional.



# 1. ALAMAT LENGAKAP TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL


Alamat lengkap tugu monas Wisata, Monumen Alamat : Jl. Pelataran Merdeka Monas ini mulai dibangun pada Agustus 1959 di areal seluas 80 Ha, dan diarsiteki olehSoedarsono dan Frederich Silaban, dengan konsultan Ir. Rooseno . Monumen ini diresmikan pada 17 Agustus 1961 oleh Presiden RI (Soekarno) dan resmi dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975, Kantor Pengelola Monumen Nasional Provinsi DKI Jakarta Jl. Kebon Sirih No.22 Blok H Lt.IX No.53. Itulah alamat tugu monumen nasional yang ada di jakarta.



# 2. BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL

Berapa meter tinggi tugu monas Berikut saya akan menjelaskan sedikit tentas Monumen Nasional atau lebih dikenal dengan Monas. Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan Dari pelataran puncak tugu Monas, pengunjung dapat menikmati keindahan pemandangan kota jakarta, Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) Sukarno kemudian meminta arsitek R.M. Soedarsono untuk melanjutkan rancangan itu. Soedarsono memasukkan angka 17, 8 dan 45, melambangkan 17 Agustus 1945 memulai Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, dalam membangun tugu monas atau monumen nasional ini.

Ayo hitung berapa tinggi dari bagian tugu monas/ monumen nasional ini, Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kilogram. Lidah api atau obor ini berukuran tinggi 14 meter dan berdiameter 6 meter terdiri dari 77 bagian yang disatukan pada tahun 1995, lembaran emas ini dilapis ulang sehingga mencapai berat 50, Tinggi pelataran cawan dari dasar 17 meter, sedangkan rentang tinggi antara ruang museum sejarah ke dasar cawan adalah 8 m (3 meter dibawah tanah ditambah 5 meter tangga menuju dasar cawan). Luas pelataran yang berbentuk bujur sangkar berukuran 45 x 45 meter, Jadi tinggi keseluruhan tugu monas adalah 132 meter.



Beberapa bagian dari tugu monas atau monumen nasional.

1. Di puncak Monumen Nasional terdapat cawan yang menopang nyala obor perunggu yang beratnya mencapai 14,5 ton dan dilapisi emas 35 kilogram.
2. Lidah api atau obor ini berukuran tinggi 14 meter dan berdiameter 6 meter
3.Tinggi pelataran cawan dari dasar 17 meter
4. Sedangkan rentang tinggi antara ruang museum sejarah ke dasar cawan adalah 8 m (3 meter dibawah tanah ditambah 5 meter tangga menuju dasar cawan).
5. Luas pelataran cawan yang berbentuk bujur sangkar berukuran 45 x 45 meter merupakan simbol dari angka tanggal tahun bulan Proklamasi Kemerdekaan RI 17-8-1945.
6. Tinggi keseluruhan monumen nasional/ monas adalah 132 meter.


Alamat tinggi harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas, BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL

Alamat tinggi harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas, BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL

Alamat tinggi harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas, BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL
Alamat tinggi harga tiket masuk dan sejarahnya tugu monas, BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL
ALAMAT LENGAKAP TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL
ALAMAT LENGAKAP TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL
BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL

BERAPA TINGGI TUGU MONAS/ MONUMEN NASIONAL

BERAPA HARGA TIKET MASUK KE TUGU MONAS JAKARTA
BERAPA HARGA TIKET MASUK KE TUGU MONAS JAKARTA
SEJARAH TUGU MONAS / MONUMEN NASIONAL JAKARTA
SEJARAH TUGU MONAS / MONUMEN NASIONAL JAKARTA
Alamat tugu monas lengakap di jakarta, Berapa tinggi tugu monumen nasional/ MONAS, harga tiket masuknya ke area tugu monas atau monumen nasional, Sejarah Tugu Monas yang lengakap (Monumen Nasional) Jakarta.

Alamat tugu monas lengakap di jakarta, Berapa tinggi tugu monumen nasional/ MONAS, harga tiket masuknya ke area tugu monas atau monumen nasional, Sejarah Tugu Monas yang lengakap (Monumen Nasional) Jakarta.




# 3. BERAPA HARGA TIKET MASUK KE TUGU MONAS JAKARTA


Harga tiket masuk Monas Jakarta yang terbilang cukup murah Berikut ini informasi lengkap mengenai harga tiket masuk Tugu Monas pengunjung yang datang diperbolehkan masuk dan naik ke bagian puncak monas. Tugu Monas Jakarta ini dibuka setiap hari mulai dari pukul 09:00 WIB dan tutup pada pukul 16:00 WIB. Waktu Kunjungan & Tiket Masuk Harga Tiket Masuk Monumen Nasional.



Berapa sih harga tiket masuknya ke area tugu monas atau monumen nasional? Area Monas sebenarnya dapat dibagi dalam 3 bagian, yaitu
  1. Area Taman Monas, sebuah hutan kota dengan konsep taman wisata yang mengelilingi monumen. Masuk ke area ini gratis tidak dipungut biaya apapun.
  2. Pelataran bawah atau cawan tugu. Tiketnya untuk anak-anak 2,000 rupiah, mahasiswa 3,000 rupiah dan dewasa 5,000 rupiah.
  3. Pelataran atas atau puncak tugu. Biayanya untuk anak-anak 2,000 rupiah, mahasiswa 5,000 rupiah sedangkan dewasa 10,000 rupiah.
Saat membeli tiket kita akan ditawarkan 2 pilihan yaitu tiket khusus masuk ke museum monas saja dengan tiket masuk sekaligus naik ke puncak monas. naik ke puncak monas dengan harga yang tidak terlalu mahal, yaitu Rp15.000 Dengan Rincian :
  • Masuk Museum atau Cawan Rp5000
  • Naik Ke Puncak Monas Rp 10.000


# 4. SEJARAH TUGU MONAS / MONUMEN NASIONAL JAKARTA


Sejarah pembangunan monas jakarta, Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia Ternyata 38 kg emas yang dipajang di puncak tugu Monumen Nasional (Monas) Jakarta, 28 kg di antaranya adalah sumbangan dari Teuku Markam , salah seorang saudagar Aceh yang pernah menjadi orang terkaya Indonesia. Tujuan pembangunan tugu monas adalah untuk mengenang dan mengabadikan kebesaran perjuangan Bangsa Indonesia Monas mulai dibangun pada bulan Agustus 1959. Keseluruhan bangunan Monas dirancang oleh para arsitek Indonesia yaitu Soedarsono, Frederich Silaban dan Ir. Rooseno. Pada tanggal 17 Agustus 1961, Monas diresmikan oleh Presiden Soekarno. Dan mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 12 Juli 1975. itulah sejarah singkat tentang tugu monas.


Sejarah Tugu Monas yang lengakap (Monumen Nasional) Jakarta Pembangunan tugu Monas dilaksanakan melalui tiga tahapan yaitu tahap pertama (1961-1965), kedua (1966-1968), dan tahap ketiga (1969-1976). Pada tahap pertama pelaksanaan pekerjaannya dibawah pengawasan Panitia Monumen Nasional dan biaya yang digunakan bersumber dari sumbangan masyarakat. Tahap kedua pekerjaannya masih dilakukan dibawah pengawasan panitia Monas. Hanya saja, biaya pembangunannya bersumber dari Anggaran Pemerintah Pusat c.q Sekertariat Negara RI. Pada tahap kedua ini, pembangunan mengalami kelesuan, karena keterbatasan biaya. Monas atau Monumen Nasional merupakan icon kota Jakarta, melihat keindahan kota Jakarta dari puncak Monas, menambah wawasan sejarah Indonesia. terutama tentang sejarah tugu monas/ tugu moneumen nasional.


Itulah bebera bahasan saya mengenai Alamat tugu monas lengakap di jakarta, Berapa tinggi tugu monumen nasional/ MONAS, harga tiket masuknya ke area tugu monas atau monumen nasional, Sejarah Tugu Monas yang lengakap (Monumen Nasional) Jakarta, Baca juga Download Kumpulan Wallpaper Arema Animasi Bergerak.