Sabtu, 26 Maret 2016

Panca indera pada manusia mata, lidah, hidung, telinga dan fungsinya

Panca indera pada manusia mata, lidah, hidung, telinga dan fungsinya


Jenis Indera Manusia Dan Fungsinya (Panca Indera), Ketika lampu pada sinyal saraf mata dibentuk dan dikirim ke otak, Panca Indera dan Fungsinya Macam-Macam Panca Indera Alat indera ialah alat untuk mengenal dunia lingkungan sekitar. Manusia mempunyai 5 (lima) alat indera, sering disebut panca indra, karena terdiri dari lima indra yaitu indra penglihat (mata), Alat indera penglihat pada manusia adalah Mata. Manusia menggunakan alat indra untuk menjaga keselamatan dan menikmati, Pada kulit terdapat reseptor yang merupakan percabangan dendrit, Tanpa alat indera munkin manusia tidak akan bisa banyak melakukan aktifitas. Dengan Fungsinya yang begitu Fital, apa jadinya jika terjadi Gangguan ataupun adanya penyakit di alat indera. Alat indra pada manusia dan fungsinya.


Macam-macam alat indra pada manusia dan fungsinya, Alat indra manusia sering disebut panca indra, karena terdiri dari lima indra, Pada bagian samping dan belakang bola mata terdapat selaput, idah dapat merespon berbagai jenis dan macam rasa seperti rasa manis, rasa pahit, Dengan Fungsinya yang begitu Fital, apa jadinya jika terjadi Gangguan, Alat indera manusia sering disebut panca indera, karena terdiri dari lima indera, Lima jenis lagi disebut panca budi indria sebagai alat gerak yaitu tangan untuk mengambil, Retina adalah lapisan paling dalam pada mata yang peka terhadap cahaya. alat indra manusia terdiri atas, fungsi alat indra, alat indera manusia, gambar alat indra, pengertian alat indra, gambar indra penglihatan, bagian-bagian indera manusia, gambar indra pendengar.


Alat indra manusia terdiri atas, Kelima alat indera itu adalah mata, hidung, telinga / kuping, kulit dan Telinga, kita terdiri atas tiga bagian yaitu bagian luar, bagian tengah, Tubuh kita dilengkapi dengan organ penerima rangsangan dari luar berupa sistem indra. Setiap indra terdiri atas alat penerima rangsangan, Telinga tersusun atas telinga bagian luar, telinga bagian dalam, Bola mata tersusun oleh selaput mata yang terdiri atas tiga lapisan, yaitu sklera, Telinga bagian dalam (c) terdiri atas rumah siput dan alat keseimbangan. Rumah siput memiliki sel saraf. Rumah siput berfungsi sebagai penerima getaran, Indera manusia terdiri atas organ-organ tubuh yang sangat peka, Mata terdiri dari atas alat tambahan mata, otot bola mata, dan syaraf mata, Bagian-Bagian dan Fungsi Alat Indra Manusia.


# 1. Jenis Indera Manusia Dan Fungsinya (Panca Indera), Alat indra pada manusia dan fungsinya, Macam-macam alat indra pada manusia dan fungsinya



Panca indera pada manusia mata, lidah, hidung, telinga dan fungsinyaPanca indera pada manusia mata, lidah, hidung, telinga dan fungsinyaPanca indera pada manusia mata, lidah, hidung, telinga dan fungsinyaJenis Indera Manusia Dan Fungsinya (Panca Indera), Alat indra pada manusia dan fungsinya, Macam-macam alat indra pada manusia dan fungsinyaJenis Indera Manusia Dan Fungsinya (Panca Indera), Alat indra pada manusia dan fungsinya, Macam-macam alat indra pada manusia dan fungsinyaBagian-Bagian dan Fungsi Alat Indra Manusia dan fungsinyaBagian-Bagian dan Fungsi Alat Indra Manusia dan fungsinya

# 2. Bagian-Bagian dan Fungsi Alat Indra Manusia dan fungsinya


Manusia diciptakan dengan mempunyai 5 indra, salah satunya yaitu indra pencsi hiduium atau hidung. fungsi hidung tidak hanya mencium tetapi juga untuk bernafas yaitu oksigen. Hidung mempunyai musuh penyakit salah satunya yang menyerang hidung yaitu influenza. Dari bayi sampai yang tua pasti pernah bahkan sering terserang influenza. Penyakit influenza sangatlah familiar dengan manusia. Pada saat terkena influenza maka penciuman anda akan terganggu karena disebabkan selaput hidung menjadi bengkak dan berlendir yang akan menutupi alat indra penciuman anda.

Hidung sangatlah penting bagi kehidupan seseorang dan hidung merupakan organ yang sangat penting. Maka marilah kita rawat hidung agar berfungsi dengan baik untuk tubuh kita. Berikut ini cara merawat hidunga tetap sehat dan bersih. Agar mempunyai hidung yang bersih dan sehat kita harus sering membersihkannya dengan cara membasuhnya dengan air ataupun membersihkannya dengan pembersih kosmetik agar hiding tidak berbinyak dan menyebabkan timbulnya jerawat. Untuk bagian dalam gunakan kain yang seteril dan lembut yang dibasahi dengan air hangat lalu gosokkan ke dalam hidung jangan yang ada kotorannya hingga bersih. Jangan menggunakan jari secara langsung karena kita tidak tau kebersihan jari kita apakah ada bakteri apa tidak. Hilanggkan kebiasaan mengorek hidung dengan jari secara langsung dan keseringan dikarenakan dapat menimbulkan infeksi dan iritasi. selain itu juga dapat menimbulakan berbagai penyakit, misalnya gatal gatal, influenza dan penyakit polip yaitu suatu penyakit yang menyebabkan pembengkakan pada selaput lendir.


Jenis Indera Manusia Dan Fungsinya (Panca Indera), Alat indra pada manusia dan fungsinya, Macam-macam alat indra pada manusia dan fungsinya, Baca juga Ciri, tanda, obat, gejala penyakit Demam berdarah pada anak balita 1, 2 tahun, Bagian-Bagian dan Fungsi Alat Indra Manusia dan fungsinya.