Jumat, 22 April 2016

Negara dengan wilayah terluas di dunia adalah

Negara dengan wilayah terluas di dunia adalah


Urutan negara dengan wilayah terluas di dunia, Rusia adalah negara terbesar di dunia. Wilayahnya kurang lebih dua kali wilayah Republik Rakyat China (Tiongkok), Negara-Negara dengan Wilayah Terluas Di Dunia, Berikut ini adalah daftar negara-negara di dunia menurut luas wilayahnya. Ukuran-ukuran diberikan dalam satuan metrik SI, Berlokasi di Amerika Selatan Brasil ini menempati posisi ke 5 sebagai negara dengan luas wilayah terbesar ke 5 di dunia. Brasil terdiri dari 26 negara bagian, NEGARA TERLUAS DI DUNIA No:1 Nama Negara:Rusia Ibu Kota:Moskow Luas (km2):17.075.40 0 Kawasan/ Benua:Asia/Eropa No:2 Nama:Kanada, RRC juga adalah negara terbesar di Asia Timur, dan ketiga terluas di dunia, Negara dengan ibukota Riyadh ini memiliki luas wilayah mencapai 1.960.582 km2. Negara Terluas Di Dunia Berdasarkan Luas Wilayahnya.


Rusia menjadi negara terluas di dunia karena memiliki luas 17.075.200 km², Negara Mantan Adidaya Ini Adalah Negara Terluas di dunia, saat ini kita akan mencari tau negara mana sajakah yang ditakdirkan memiliki luas wilayah terbesar di Dunia. Brasil sebagai negara terbesar kelima di dunia, baik berdasarkan wilayah geografis dan jumlah penduduknya yang berrjuluk negeri samba, Australia adalah satu-satunya negara yang memiliki wilayah satu benua, Beberapa negara terbesar di dunia benar-benar bisa membuktikan jika mereka besar dan kaya secara wilayah; keadaan geografis, Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial, Kamu mungkin penasaran, negara mana sajakah yang mepunyai wilayah terluas di dunia ?


Daftar negara terbesar dan terluas di dunia, Dunia yang kita tinggali ini memiliki luas total wilayah sekitar 510 juta kilometer persegi. Dari luas total itu, sebanyak 70,9 persen atau sekitar 148,94 juta, Negara yang punya garis pantai panjang miliki kekayaan laut berjumlah besar. Karena ukurannya, beberapa negara berlahan luas di dunia, Kanada adalah negara terluas kedua di dunia dengan luas 9.98 km2, Menjadi negara dengan luas wilayah terbesar di dunia menjadi tantangan sendiri bagi pemerintah Rusia untuk melakukan pembangunan, Negara adalah suatu wilayah di permukaan bumi yang kekuasaannya baik politik, militer, ekonomi, sosial maupun budayanya diatur oleh pemerintahan yang sedang berkuasa, tapi dalam masalah luas hutan Negara berjuluk negeri samba itu menduduki posisi kedua dalam daftar negara dengan hutan terluas di dunia.



# 1. Negara Terluas Di Dunia Berdasarkan Luas Wilayahnya,  daftar negara dengan hutan terluas di dunia


Negara dengan wilayah terluas di dunia adalahNegara dengan wilayah terluas di dunia adalahNegara Terluas Di Dunia Berdasarkan Luas Wilayahnya,  daftar negara dengan hutan terluas di duniaNegara Terluas Di Dunia Berdasarkan Luas Wilayahnya,  daftar negara dengan hutan terluas di dunia# Urutan negara dengan wilayah terluas di dunia, Rusia menjadi negara terluas di dunia karena memiliki luas 17.075.200 km²


# 2. Urutan negara dengan wilayah terluas di dunia, Rusia menjadi negara terluas di dunia karena memiliki luas 17.075.200 km²

5. Brasil (8.511.965 km persegi)

Berlokasi di Amerika Selatan Brasil ini menempati posisi ke 5 sebagai negara dengan luas wilayah terbesar ke 5 di dunia. Brasil terdiri dari 26 negara bagian dan 1 distrik federal. Nama Brasil diambil dari nama kayu lokal yang tumbuh di sana. Dengan sistem presidensial Brasil melakukan pemilihan prsiden dan wakilnya dalam periode 4 tahun sekali. Negara ini juga memiliki hutan yang luas dan berfungsi sebagai salahsatu paru-paru dunia yaitu hutan Amazon.


4. Tiongkok (9.596.960 km persegi)

Negara yang berada di timur Asia ini terkenal karena memiliki luas wilayah yang besar dan menempati posisi pertama sebagai negara dengan jumlah penduduk terbesar di dunia. Rpeublik Rakyat Tiongkok atau dikenal dengan Republik Rakyat China ini menganut paham komunis dan didirikan pada tahun 1949 di masa berakhirnya perang saudara Tiongkok.

3. Amerika Serikat(9.629.091 km persegi)

Negara dengan penduduk yang sangat multietnik dan dianggap sebagai negara termaju di dunia ini memiliki luas wilayah yang cukup besar, yakni mencapai 9.629.091 km persegi . Amerika Serikat (A.S) atau yang lebih akrab dipanggil Amerika Saja ini merupakan sebuah negara dengan bentuk republik konstitusional federal di mana di dalamnya terdapat 50 negara bagian dan sebuah distrik federal. Berlokasi di bagian tengah Benua Amerika negara ini berbatasan dengan Kanada di Sebelah utara dan Rusia Di sebelah barat. Jumlah penduduknya mencapai 315 juta jiwa dan menempati peringkat ke 3 di dunia sebagai negara dengan jumlah penduduk terbanyak.


2. Kanada (9.976.140 km persegi)

Negara dengan ibukota Ottawa ini berlokasi di utara Amerika. Kanada memiliki luas wilayah hingga mencapai 9.976.140 kilometer persegi hingga menempati posisi nomor 2 sebagai negara dengan luas wilayah terbesar di dunia. Negara ini termasuk sebagai salahsatu negara maju di dunia di mana perekonomiannya bergantung pada hasil alamnya yang melimpah.

1. Rusia (17.075.200 km persegi)

Coba kamu ambil globe atau lihat atlas punyamu lalu lihat posisi negara Rusia, besar bukan? Ya, Rusia merupakan negara dengan luas wilayah paling besar di dunia dengan luas wilayah 17.075.200 kilometer persegi, dua kali lebih besar dari negara Tiongkok. Negara dengan ibukota Moskow ini memiliki wilayah yang terbentang dari timur Eropa hingga utara Moskow ini juga memiliki populasi penduduk yang cukup besar dengan menempati peringkat ke tujuh di dunia. Rusia juga pernah bergabung menjadi bagian dari Uni Soviet. Dalam perkembangannya Rusia berkembang dari yang sistem pemerintahan kerajaan hingga kini presidensial.
BACA JUGA

Bolehkah ibu hamil makan lumpia rebung, manfaat/ khasiat sayur rebung madu

Pengertian/ arti dari mammografi adalah, pendeteksian kanker payudara

Cara memilih kosmetik untuk kulit sensitif, berminyak dan berjerawat yang cocok dan aman

Tips/ cara memilih sepatu olahraga yang baik aman dan nyaman, murah

Diet putih telur seminggu turun berapa kilo tumpas lemak di perut cepat

Negara Terluas Di Dunia Berdasarkan Luas Wilayahnya,  daftar negara dengan hutan terluas di dunia, Urutan negara dengan wilayah terluas di dunia, BACA JUGA Jembatan terpanjang di dunia dan di indonesia, ekstrim dan terindah, Rusia menjadi negara terluas di dunia karena memiliki luas 17.075.200 km²